Senin, 26 Oktober 2020 | 06:06 WIB

Pentingnya Komunikasi Sosial Dilakukan Satgas Subsektor 05 Cikapundung

foto

Administrator

BANDUNG, indoartnews.com ~ Jelang 3 Tahun turunnya jajaran TNI AD yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Citarum Harum manfaatnya telah banyak dirasakan oleh warga Jawa Barat, khususnya warga masyarakat yang bermukim di dekat bantaran sungai.

Sungai-sungai yang dulunya kotor mulai berangsur bersih, airnya tidak lagi berwarna warni karena limbah pabrik, sampah tidak lagi banyak berserakan di aliran sungai maupun bantarannya.

Satgas bersama warga yang tergabung dalam Tim Gober bahu membahu turun ke sungai membersihkan sampah, membabad rumput, patroli sungai serta melakukan komunikasi sosial (komsos) kepada warga masyarakat sekitar.

Satgas Sektor 21 Subsektor 05 Cikapundung misalnya, pada Jumat (18/9/20), melakukan sosialisasi di Desa Lengkong RT 03 RW 03 Kecamatan bojongsoang Kabupaten Bandung.

"Komsos kami lakukan melalui beberapa warga yaitu kepada Bapak Omon, Bapak Kiki dan Bapak Suratman, juga beberapa warga yang lain. Kepada mereka Satgas menghimbau untuk tidak membuang sampah ke sungai serta menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing", ujar Satgas Subsektor 05 Cikapundung, Sertu Odang Kusdinar.

Sertu Odang mengatakan, sebelum melaksanakan komsos, Satgas bersama Gober membersihkkan sampah dan membabad rumput liar bantaran sungai Cikapundung sepanjang 80 meter di Desa Sukapura RT 03 Rw 06 Kecamatan Dayehkolot.**