Senin, 26 Oktober 2020 | 05:09 WIB

Satgas Bersihkan Aliran Sungai di Desa Haurpugur

foto

Administrator

RANCAEKEK, indoartnews.com ~ Kegiatan pembersihan lingkungan terus menerus dilaksanakan jajaran TNI yang tergabung dalam Satgas Citarum Harum dibantu Tim Gober dari elemen masyarakat sekitar.

Seperti halnya di Sektor 21 Subsektor 01 Rancaekek. Satgas bersama Gober serta dibantu warga membersihkan aliran sungai Citarik di Desa Haurpugur. Kecamatan Rancaekek. Kabupaten Bandung, Kamis (17/9/20).

Dari hasil bersih-bersih itu, Satgas berhasil mengangkat sedimentasi tanah beserta sampah dan rumput sebanyak 250 Kg sepanjang 150 meter.

Satgas Subsektor 01 Rancaekek, Serka Mulyana mengemukakan, "selesai membersihkan sungai, kami bersama Gober melaksanakan kegiatan patroli limbah ke tiga sungai, yaitu, sugai Citarik, Ciburaleng dan Cimande.

Dari ke tiga sungai itu, Satgas tidak menemukan limbah pabrik. "Sungai terbebas dari limbah pabrik dan sampah", ujar Serka Mulyana.

Komunikasi sosial (komsos) pun dilakukan bersama warga masyarakat terutama yang bermukim di sekitar daerah aliran sungai. Kepada warga Satgas menghimbau untuk tidak buang sampah ke sungai.**