Senin, 26 Oktober 2020 | 05:01 WIB

DPP LSM PMPRI Soroti Kinerja TAP Bentukan Gubernur Jabar

foto

Administrator

BANDUNG, indoartnews.com ~ DPP LSM Pemuda Mandiri Peduli Rakyat Indonesia menyoroti kinerja Tim Akselerasi Pembangunan (TAP) yang dibentuk melalui Keputusan Gubernur Jawa Barat No.060.1/kep.1244-org/2018. 

"TAP ini terdiri dari berbagai latar belakang. Tentu dengan di bentuknya TAP tersebut agar ada akselerasi, keselarasan serta terobosan di semua aspek pembangunan", ujar Ketua Umum DPP LSM PMPRI, Rohimat yang akrab disapa Joker.

Joker memberi gambaran, TAP ini dibentuk dengan harapan dapat membantu program dan janji politik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, namun, dalam perjalannanya TAP bentukan Gubernur tidak dapat menunjukkan kinerja yang harapkan serta ada kewenangan yang di lampaui oleh TAP tersebut, hal ini di lihat dalam rapat Badan Anggaran yang di laksanakan antara pemerintah Jawa Barat selaku eksekutif dan DPRD Provinsi Jawa Barat selaku legislatif.

"TAP menunjukkan kewenangan yang melampaui batas dengan menghadiri rapat tersebut dan memberikan kewenangannya selaku TAP, dilihat dari hukum administrasi negara, itu jelas tidak relevan", jelas Joker saat ditemui awak media, Sabtu (13/9/20).

"Pada prinsipnya, katanya, kami masyarakat Jawa Barat mendukung apapun langkah Gubernur dalam membanguan Jawa Barat, tapi kami tidak akan tinggal diam apabila tata kelola pemerintah Jawa Barat dinilai tidak efektif dan apalagi berbau dugaan KKN dalam menjalankan programnya".

. “Hal ini, lanjutnya, kami sampaikan karena dasar informasi yang kami himpun bahwa ada oknum TAP yang bermain dalam proyek yang menjadi program dari provinsi Jawa Barat. Maka dari itu kami sampaikan kalau TAP kinerjanya sudah seperti itu kami DPP LSM PMPR Indonesia akan melakukan aksi unjuk rasa dengan tuntutan meminta kepada Gubernur untuk segera membubarkan TAP", tandas Rohimat Joker.

Pria yang piawai bermain gitar ini menambahkan, aksi unjuk rasa tersebut sebagai bentuk keseriusan PMPRI dalam menyoroti kinerja TAP yang dibentuk melalui keputusan Gubernur tersebut "Kami akan melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Gedung Sate dengan Seruan Aksi Bubarkan TAP", pungkas Joker.**