Senin, 26 Oktober 2020 | 05:17 WIB

Pengecoran SPALDT Libatkan Satgas Citarum dan Koramil 1014 Cimanggung

foto

Ken Zanindha

KAB. SUMEDANGindoartnews.com ~ Dalam rangka membantu pelaksanaan pekerjaan pengecoran pembangunan sarana SPALDT (Sistem Pengolahan Air Limbah Domestik Terpusat) atau septictank komunal di Dusun Lakbok RW 02, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Kamis (10/9)20) digelar giat karya bakti.

Selain warga dan jajaran Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 15 plus Gober, aksi ini juga melibatkan Koramil 1014/Cimanggung.

Aksi yang dilaksanakan dari pagi hingga sore hari tersebut dipimpin langsung Danramil 1014/Cimanggung Kapten Inf Setiyo Pribadi didampingi Babinsa Cihanjuang Serka Nindin.

"SPALDT yang dibangun ini merupakan program dalam rangka percepatan Citarum Harum yang dikerjakan secara swadaya masyarakat," Satgas Subsektor 15 Serka Eri Krisyana.

Desa Cihanjuang sendiri mendapatkan bantuan di dua titik lokasi, yakni RW 02 dan RW 07 yang masing-masing berukuran panjang 9 x 4,5 meter dengan kedalaman sekitar 4,5 meter.

Diharapkan, dengan terbangunnya sarana IPAL domestik komunal ini dapat meningkatkan kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat.**