Senin, 26 Oktober 2020 | 04:49 WIB

50 Anak Dikhitan, Bhakti Sosial YIB - TNI Koramil 2401/Rancaekek

foto

Elly Susanto

KAB. BANDUNG, indoartnews.com ~ Sebanyak 50 anak usia dini di tengah pandemi Covid 19 dikhitan sebagai bhakti sosial Yayasan Indah Bersedekah (YIB) bersama TNI Koramil 2401/Rancaekek, Ahad (6/9-2020) di Makoramil 2401/Rancaekek.

Bhakti sosial khitanan massal ini guna membantu masyarakat yang kurang mampu akibat terdampak ekonomi di saat pandemi Covid 19. 

Pengurus YIB, Imas Masitoh menjelaskan, meski dampak ekonomi akibat pandemi Covid 19, namun diharapkan para orang tua jangan sampai menunda anaknya dikhitan karena ini merupakan sunnah Agama.

Imas pun menjelaskan, tujuan khitanan massal ini untuk syi'ar agama dalam kehidupan sosial guna meringankan beban biaya melalui semangat berbagi yang didukung oleh berbagai seperti Pemerintah setempat, Pemda, bahkan donatur dari luar negeri.

"Selain khitanan, kami pun menyantuni anak-anak yang dikhitan. Alhamdulillah, kami berterima kasih atas dukungan semua pihak, terutama pak Camat dan pak Danramil," ucapnya.

Sementara Danramil, Kapten Inf. Mamat Raidin menjelaskan pula, dengan bhakti sosial ini warga pribumi Rancaekek teringankan beban biayanya.

"Alhamdulillah, ini pun bagian tugas TNI yang harus selalu dekat dengan masyarakat. Bhakti sosial ini menjadi kebiasaan rutin kami. Semoga, kami TNI ingin selalu dapat memberikan manfaat bagi warga melalui program-program kami," terang Danramil Kapten Inf. Mamat Raidin.**