Senin, 26 Oktober 2020 | 05:42 WIB

Perlancar Aliran Sungai Cisangkuy Bersihkan Sampah dan Rumput

foto

Administrator

PANGALENGAN, indoartnews.com ~ Kebersihan sungai dan lingkungannya tetap jadi garapan Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 18 Pangalengan yang memulai garapannya dengan patroli bantaran sungai.

Satgas Subsektor 18 membersihkan sampah dan menperlancar aliran sungai Cisangkuy di Kp. Berman Desa Margamulya.

Menurut Satgas Subsektor 18 Pangalengan, Serma Ajang, selain sampah, Satgas pun membabad rumput dan semak di bantaran sungai di area sepanjang 100 meter sehingga kondisi lingkungan pun menjadi nyaman.

Satgas melaksanakan sosialisasi kepada warga dengan mengajak ikut aktif mengembalikan ekosistem dan kelestarian sungai dengan menghijaukan kembali bantaran sungai.

Selain itu, diharapkan pula warga menjadi jaring informasi dengan melaporkan kepada Satgas jika ada pabrik yang buang limbah ke sungai.

Diharapkan pula tetap menjaga dan memelihara kondisi lingkungan sungai yang bersih dan menjadi pelopor tidak membuang sampah ke sungai.

Selain itu Satgas juga berkomunikasi sosial kepada warga yang dipelopori Serma Ajang ke Kp. Cisangkuy Desa Margamukti yang menghimbau kepada warga selalu menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah ke sungai.**