Senin, 26 Oktober 2020 | 05:47 WIB

Gotong Royong Bangun Sanimas Bersama Warga di Desa Cihanjuang

foto

Administrator

SUMEDANG, indoartnews.com ~ Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 15 Sumedang bergotong royong membangun sanitasi masyarakat (Sanimas) di desa Cihanjuang Kecamatan Kab. Sumedang.@ Satgas Subsektor 15 Serka Eri Krisyana menjelaskan ini merupakan program Citarum Harum - PUPR di Desa tersebut, Kamis (3/9-2020).

Serka Eri mengemukakan, kegiatan gotong royong yang dilaksanakan adalah pengecoran pembuatan dinding septictank komunal.

Menurutnya, Satgas membantu warga di desa Cihanjuang mengecor pembangunan sarana Sistem Pengolahan Air Limbah Domestik (SPALD) atau septictank komunal.

"Pengecoran di bagian dinding yang panjangnya 9 meter, lebar 4 meter dan kedalaman 4,5 meter dilaksanakan secara manual sehingga butuh pengerjaan yang cepat untuk menjaga kualitas bangunan, ucap Serka Eri panggilan.

Desa Cihanjuang sendiri mendapatkan bantuan pembangunan sarana SPALD Citarum Harum di 2 titik yang dikerjakan swadaya melalui Kelompok Swadaya Masyarakat.

"Jika ada warga yang membutuhkan, Satgas siap. Untuk Kabupaten Sumedang sendiri pembangunan SPALDT ada di 8 Des," tukas Serka Eri.**