Senin, 26 Oktober 2020 | 05:46 WIB

Tim KLHK-Satgas Sektor 21 Tinjau IPAL PT. Laju Makmur Sentosa

foto

Elly Susanto

CIMAHI, indoartnews.com ~ Dansektor 21 Satgas Citarum Harum Kol. Inf. Yusep Sudrajat memerintahkan Pasi Ops Lettu Kisworo bersama Satgas Subsektor 13 mendampingi Tim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk memeriksa kelengkapan administrasi dan meninjau IPAL PT. Laju Makmur Sentosa pada Jum'at (4/9).

Direktur PT. Laju Makmur Sentosa, Victor Wiratama menyambut kehadiran Tim yang sebelumnya memberi tahu melalui surat kepada manajemen perusahaan.

Pepi, salah seorang Tim menjelaskan, kedatangannya ke PT ini untuk melakukan pengawasan sesuai surat yang telah dikirim kepada PT ini.

Teknis di lapangan, kata Pepi, Timnya akan melihat beberspa aspek di dalam perusahaan, di antaranya meninjau proses produksi, sarana dan prasaran, sumber pencemaran seperti IPAL, limbah B3, tempat penyimpana B3 dan data lainnya untuk dilengkapi.

Menurut Pepi, Timñya saat ini sedang fokus memeriksa industri-industri di Jawa Barat sehubungan dengan program Citarum Harum terkait air limbah, udara dan perizinan-perizinan.

Direktur perusahaan tersebut, Victor Wiratama saat menerima kunjungan itu tampak kooperatif dan memberikan data perusahaan dan perizinan.

Victor sendiri memberi masukan dan keluhan kepada Tim dan berharap agar pabriknya ketika mengajukan perizinan tidak dipersulit dan ia mengaku butuh banyak air untuk proses produksi.**