Senin, 26 Oktober 2020 | 06:07 WIB

70 kg Sampah Hasil Pembersihan Sungai Cikeruh

foto

Administrator

BANDUNG, indoartnews.com ~ Dari hasil membersihkan sampah dari sungai Cikeruh dan bantarannya, Satgas Subsektor 02 Cileunyi dapat mengangkat 70 kg sampah dari sungai dan rumput dari bantarannya.

Dansektor 02 Cileunyi menjelaskan, pembersihan sungai di area lebar 10 meter dan panjang 60 meter itu di RW 05 Kp. Sukarame Desa Cileunyi Wetan Kec. Cileunyi.

Untuk mengecek kondisi sungai setelah dibersihkan, Satgas pun melaksanakan patroli sungai samlai ke anak sungai yang melintasi sungai Cikeruh.

Namun komunikasi sosial pun tetap dilaksanakan kepada warga Desa Bojongloa, Rancaekek Wetan, Rancaekek Kulon, Cileunyi Wetan, Cileunyi Kulob, Cibiru Hilir dan Desa Tegal Sumedang.

Kepada warga, Satgas menyosislisasikan pula ajakan ikut berperan aktif mengembalikan ekosistem dan kelestarian sungai.

Upayanya dengan menghijaukan kembali bantaran sungai. Selain itu, diharapkan menjadi jaring informasi jika ada pabrik yang masih buang limbah ke sungai.

Diharapkan pula, warga bersama menjaga dan menjadi pelopor tidak membuang sampah ke sungai.

Komunikasi sosial ini dilaksanakan oleh Pelda Bernando Cavio melalui tokoh warga, Wawan dan Tatang di Kp. Sukarame Desa Cileunyi Wetan. Sedangkan Sertu Adi Prayitno melalui tokohnya, Ujang dkk di Kp. Bugel Desa Tegal Sumedang.**