Minggu, 20 September 2020 | 18:41 WIB

Satgas Lagadar Bersihan Sampah & Rumput Liar Di Aliran Anak Sungai Cimahi

foto

Administrator

LAGADAR, indoartnews.com ~ Satgas Subsektor 11 Lagadar tetap rutin memelihara sungai di wilayahnya. Selain membersihkan sampah di aliran anak sungai Cimahi pada Ahad kemari (2/8-2029) di RW 03 Kp. Batumelang Desa Lagadar Kec. Margaasih Kab. Bandung juga membabad rumput dan tumbuhan liar di area sepanjang 25 meter dan dapat mengangkat 80 kg sampah.

Guna mengecek kondisi sungai, kata Satgas Subsektor 11 Serka Ahmad Jamroni, Satgas mengadakan patroli anak sungai Cimahi dan hasilnya sungai bersih dari sampah.

Karena itu, Satgas tetap mengadakan komunikasi sosial kepada warga melalui tokohnya, Ny. Wiwi dan Endin di RW 03 Kp. Batumelang Desa Lagadar, untuk mengajak mereka ikut berperan aktif guna mengembalikan ekosistem dan kelestarian sungai dengan upaya menghijaukan bantaran sungai.

Selain itu warga pun diharapkan menjadi jaring informasi jika ada pabrik yang masih buang limbah ke sungai.

Bersama itu pula warga diharapkan menjadi pelopor tidak membuang sampah sembarangan ke sungai.

Kepada ke 2 warga itu pula Satgas memberi penjelasan tujuan membersihkan sungai dan lingkungannya untuk menyelamatkan wilayah dan masyarakat agar mereka lebih peduli terhadap lingkungan dan sungai yang penting bagi kehidupan.**

Elly