Minggu, 20 September 2020 | 18:46 WIB

Dr. Eki ; Dengan Gotong Royong Semua masalah dapat Diatasi

foto

Ken Zanindha

CIMAHI, indoartnews.com ~ Ketua Forum Warga Taman Puri Cipageran Indah 1, Dr. Eki Baihaki bersama rekan-rekan akan berusaha lebih menyamankan kondisi pasar di lapangan Puri Cipageran dengan penanaman pohon dan bunga. "Bibit pohon 30 pohon langka telah kami terima sumbangan dari Dansektor 21 Kol Yusep Sudrajat dan beliau pun akan menyumbang pavingblock," ucap Dr. Eki hari Minggu (5/7-2020) saat penataan pedagang di lapang Puri Cipageran Indah 1 Kota Cimahi.

Menyinggung tentang penempatan pedagang itu, ia merinci dari 200 orang ditertibkan menjadi 100 pedagang karena dalam satu lapak 2-3 pedagang yang masih satu keluarga. "Saya kira itu sudah memenuhi syarat ketertiban dan kelak akan diperindah dengan penanaman pohon dan bunga," ucapnya pula.

Tentang yang dilakukannya ini melanggar hukum, ia merujuk kepada Mahkamah Konsitusi bahwa ada azas "Salus Populi Suprema Lex Esto yang berarti keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi di atas konstitusi. "Jadi semoga yang belum faham bisa memahaminya dan kami sendiri forum RW menjawab itu dengab aksi nyata," tegasnya.Masalahnya, sebelumnya juga pedagang di sini itu sudah ada, tidak dadakan.

Hadir dalam gelar penanaman itu Kol yusep Sudrajat, Anggota Dewan Komoso III H. Enang Sahri Lukmansyah S.Sos, MM, Danramil Cimahi Utara Kapt Inf Sumadi, Babinkamtibmas Aiptu Widodo, Babinsa Kel. Cimahi utara Pelda Eddy Hartono, Ketua RW 23 s/d RW 28 Kel. Cipageran Kec. Cimahi Utara beserta para tokoh masyarakat Kel. cipageran.**