Selasa, 11 Agustus 2020 | 23:07 WIB

LSM PMPRI Dukung Kinerja Polri Dalam Program Membangun SDM Yang Unggul, Bersih & Transparan

foto

Administrator

BANDUNG, indoartnews.com ~ Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi yang disampaikan Waka Polda Brigjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus SIK, MSi, MM saat penandatanganan fakta integritas penerimaan Taruna-Taruni Akademi Kepolisian dan Tamtama Polri TA 2020 Panitia Daerah Polda Jabar, Kamis (2/7-2020) di aula Muryono Bandung merupakan wujud komitmen Panitia, Orang tua dan peserta sebagai suatu kontrak moral dan janji agar terhindar dari KKN.

Peserta yang mengikuti kegiatan itu 1.126 dengan rincian untuk Akpol 682 orang (pria 633 orang dan 49 wanita), Tamtama 444 orang (Tamtama Brimob 412 orang, 32 Tamtama Polair).

Tampak hadir dalam acara itu, para perwira Polda Jabar, orangtua para peserta seleksi Akpol dan Tamtama Polri, Ketua LSM PMPRI Rohimat yang akrab disapa Joker.

Kapolda mengatakan, Polda Jabar telah mengimplementasikan mekanisme seleksi yang clear and clean sesuai dengan prinsip penerimaan yaitu bersih, transparan, akuntabel dan humanis (BETAH).

Kapolda berharap laksanakan seleksi dengan baik, sesuai kebijakan pemerintah dalam situasi New Normal dalam mencegah penyebaran Covid 19. "Jangan terlibat atau sengaja melibatkan diri dalam praktek KKN yang dapat mencederai prinsip BETAH dan clear and clean dalam proses seleksi," tegas Kapolda.

Sementara Ketua Umum PMPRI Rohimat alias Joker yang hadir sebagai pengawas ekstern dalam kegiatan ini mengatakan, pihaknya sangat mendukung kinerja Polri dalam program membangun SDM yang unggul, bersih transparan, akuntabel dan humanis.

"Yang tak kalah penting dan masyarakat harus tahu bahwa seluruh tahapan penerimaan Taruna Taruni Polri TA 2020 Panda Polda Jabar dilaksanakan secara transparan, bersih, akuntabel dan gratis," tegasnya.**