Minggu, 20 September 2020 | 18:47 WIB

Satgas Subsektor 01 Rancaekek Angkat 350 Kg Sampah Sungai Citarik

foto

BANDUNG, indoartnews.com ~ Masalah kebersihan sungai tetap jadi fokus tugas setiap Satgas Subsektor di Sektor 21 Citarum Harum. Tiada hari tanpa membersihkan sungai dan lingkungan tempat tinggal warga.

Apalagi di wilayah Satgas Subsektor 01 Rancaekek dengan 3 sungai di desa Haurpugur masing-masing sungai Citarik, Cimande dan sungai Ciburelang.

Satgas Subsektor 01 Sertu Mulyana mengatakan, hari Jum'at (22/5-2020) jajaran Satgas bersama tim Gober membersihkan sungai Citarik dengan membabad rumput di bantaran sungai dan mengeruk sungai di area sepanjang 250 meter hingga dapat mengakat 350 kg sampah dan rumput.

Satgas pun, kata Sertu Mulyana, tetap melaksanakan patroli ke 3 sungai untuk mengecek lagi kondisi kebersihannya. Ternyata kondisi aliran sungai sangat bersih dari sampah dan tidak tercemar limbah.

Namun Satgas tidak bosan-bosan mengadakan komunikasi sosial kepada masyarakat desa Nanjung Mekar dengan himbauan jangan sembarangan buang sampah, khususnya ke sungai dan tetap menjaga kebersihan sungai.**