Selasa, 26 Mei 2020 | 04:27 WIB

Satgas 09 Ciparay Angkat 20 Kg Sampah Sungai Sepanjang 85 Meter

foto

Ken Zanindha

BANDUNG, indoartnews.com ~ Pembersihan sungai dari sampah mau pun limbah tetap menjadi fokus perhatian setiap Subsektor Satgas Citarum Harum Sektor 21. Dengan kebersihan terpelihara kesehatan dan lingkungan.

Demikian halnya yang dilaksanakan jajaran Satgas Sektor 21 Subsektor 09 Ciparay pada Kamis (21/5-2020) melaksanakan pembersihan sampah, patroli sungai dan komunikasi sosial.

Saat itu, Kata Satgas Subsektor 09 Ciparay, Serda Cece, jajaran Satgas dan Gober membersihkan bantaran sungai Cirasea di RW 03 Kp. Lio Desa/Kec. Ciparay Kab. Bandung di ares 85 meter dapat mengangkat 20 kg sampah. Satgas pun mengadakan patroli di seputar sungai di Desa Pakutandang guna mengecek kondisi sungai dan Satgas melihat sungai bersih, bebas dari sampah mau pun limbah.

Namun demikian, lanjut Serda Cece, Satgas tetap melaksanakan komunikasi sosial melalui warga Ny. Iyet dan Isep di RW 06 Kp. Sukahurip Desa Manggungharja tentang kesehatan dan kebersihan di lingkungan dan jangan membuang sampah ke aliran sungai Cirasea.**