Selasa, 26 Mei 2020 | 03:39 WIB

Sungai Cikeruh dan Cibeusi Tetap Terjaga Kebersihannya

foto

Ken Zanindha

SUMEDANG, indoartnews.com ~ Satgas Subsektor 15 Sumedang tetap konsisten menjaga, memelihara kondisi sungai dan lingkungan yang bersih demi kesehatan dan keselamatan masyarakat khusus di wilayah Subsektor 15.

Ini dibuktikan dengan tetap menjaga, memelihara dan membersihkan bantaran sungai Cipeles di Desa Cigandel Kec. Pamulihan Kab. Sumedang, Selasa kemarin (19/5-2020). 

Menurut Satgas Subsektor 15 Sumedang, Serka Ery Krisyana, aktivitas ini dilaksanakan Satgas dan Gober di area sepanjang 200 meter sehingga dari pembersihan Satgas berhasil mengangkat 250 kg sampah yang dikumpulkan di bak sampah dan jika sudah kering, dibakar.

Untuk mengecek hasil pembersihan itu, kata Serka Erik, Satgas melaksanakan patroli di sekitar sungai Cikeruh dan Cibeusk dan dari patroli ternyata sungai bersih dari sampah mau pun limbah.

Namun demikian Satgas tetap melaksanakan komunikasi sosial kepada warga sekitar daerah aliran sungai Cipeles yang dihimbau agar selalu menjaga kebersihan sungai dan sekitar tempat tinggal warga.**