Selasa, 26 Mei 2020 | 02:30 WIB

Satgas Bersama Gober Keruk Sedimen Di Sungai Cimahi Utara

foto

Ken Zanindha

CIMAHI UTARA, indoartnews.com ~ Persoalan sampàh, rumput dan sedimen (endapan lumpur) di setiap sungai di Subsektor tetap menjadi fokus aktivitas Satgas demi kebersihan lingkungan dan lancarnya aliran sungai.

Namun Satgas Subsektor 14 Cimahi Utara tetap melaksanakan aktivitasnya yang rutin seperti yang dilaksanakan hari Senin (18/5-2020).

Menurut Satgas Subsektor 14 Serka Zaenal, jajaran Satgas dan Gober saat itu membersihkan sampah-sampah, membabad rumput di area sepanjang 20 meter dan mengeruk sedimen di sungai Cimahi di RW 01 Kp. Sukawargi Kel. Cibabat Kec. Cimahi Utara.

Demkian pula Satgas tetap berpatroli untuk mengecek kondisi sungai Cimahi Utara dan ternyata sungai tetap dalam keadaan bersih dari sampah dan limbah. 

Untuk memantapkan himbauan kepada warga, Satgas pun melaksanakan komunikasi sosial kepada warga sekitar daerah aliran sungai Cimahi Utara melalui warganya Ramlan, Sudima dan Sukarta.

Kepada warga dihimbau selalu menjaga kebersihan sungai dan sekitar tempat tinggal demi terpeliharanya kesehatan lingkungan.**