Sabtu, 4 Juli 2020 | 10:41 WIB

DPRD Jabar Dorong Upaya Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Pandemi

foto

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Achmad Ru’yat menyatakan, pihaknya mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 baik secara langsung maupun tidak langsung.

“Selama sesuai dengan aturan perundang-undangan dan arahan dari pemerintah pusat, DPRD Provinsi Jabar akan mendorong agar masyarakat yang terdampak pandemi ini mendapatkan bantuan dari Pemprov,” kata Achmad Ru’yat dilansir dari laman resmi DPRD Provinsi Jabar, Senin (4/5/2020). 

Achmad menambahkan, selain melakukan dorongan pihaknya pun akan melakukan pengawasan secara langsung terkait upaya percepatan penanganan Covid-19 di Jawa Barat.

“Ada refoccusing kegiatan, ada realokasi anggaran, sesuai dengan arahan pemerintah pusat kami mengikuti hal tersebut digeser kepada penanganan pencegahan pandemi ini,” jelasnya.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat Jabar, untuk tetap tenang dengan berdiam diri di rumah, bekerja produktif di rumah, lakukan pshycal distancing, dan selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan dengan sabun.