Sabtu, 4 Juli 2020 | 11:04 WIB

Satgas Subsektor 16 Cicalengka Cek Kebersihan Sungai Cibodas dan Citarik

foto

Administrator

Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 16 Cicalengka tengah berpatroli mengecek bersihan sungai, hari Minggu (11/5/2020).

BANDUNG, indoartnews.com ~ Sungai bersih menjadi dambaan setiap warga yang wilayahnya memiliki sungai. Karena sungai bersih dan tidak tercemar limbah menumbuhkan lingkungan yang sehat dan udara segar.

Kebersihan sungai juga melancarkan aliran sungai sehingga jika musim hujan terhindar dari banjir yang biasanya bisa mengganggu kesehatan.

Ini ditumbuhkan oleh Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 16 Cicalengka dengan tetap aktif membersihkan aliran sungai dan bantarannya pada hari Minggu (10/5-2020).

Personil Subsektor 16 Cicalengka, Serma Samsudin mengatakan, saat itu jajaran Satgas membabad rumput liar yang mengganggu bantaran sungai dan membersihkan sampah yang menghambat aliran air sungai. Dari pembersihan sampah di area sungai sepanjang 60 meter ini dapat mengangkat 43 kg sampah.

Satgas pun, kata Serma Samsudin, melaksanakan patroli di sepanjang sungai Cibodas dan Citarik guna mengecek kebersihan ke dua sungai itu namun ternyata ke dua sungai bersih dari sampah dan tidak tercemar limbah. 

Namun Satgas tak bosan mengadakan komunikasi sosial kepada warga RW 04 Kp. Cipeutag Desa Tenjolaya Kec. Cicalengka melalui warganya Deden, Rohim, Abdur dan Ayi dan mengimbau jangan buang sampah sembarangan yang dapat menimbulkan bencana.**