Sabtu, 4 Juli 2020 | 09:08 WIB

Satgas Sektor 21-01 Rancaekek Angkat 150 Kg Sampah Sungai Cimande

foto

Ken Zanindha

BANDUNG, indoartnews.com ~ Sungai-sungai dan bantarannya masih juga terpapar sampah dan rumput yang perlu dibersihkan oleh Satgas Subsektor. Demikian pula sedimen akibat endapan lumpur.

Namun Satgas Subsektur tidak pernah menyerah dan tetus aktif membersihkan sungai dan membabad rumput yang tumbuh cepat di bantaran sungai.

Seperti yang dilaksanakan Satgas Subsektor 01 Rancaekek, Sabtu (9/5-2020) yang kali ini membabad rumput di bantaran sungai dan mengeruk sedimen di aliran sungsi Cimande Desa Cangkuang Kec. Rancaekek Kab. Bandung.

Satgas Subsektor 01 Sertu Mulyana mengatakan, dari aliran sungai Cimande, Satgas dapat mrngeruk sedimen di area sepanjang 100 meter dapat mengangkat 150 kg sampah.

Jajaran Satgas pun, kata Sertu Mulyana, berpatroli di sungai Cimande, Ciburelang dan Citarik dan hasil ceking terlihat ke 3 sungai itu bersih, bebas dari sampah.

Namun demikian Satgas masih tetap melaksanakan komunikasi sosial kepada masyarakat desa Nanjung Mekar yang tinggal di sekitar daerah aliran 3 sungai itu untuk selalu menjaga dan memelihara kebersihan sungai.**