Sabtu, 4 Juli 2020 | 08:38 WIB

Harapan Dansektor 21 Subsektor Perlu Memiliki Posko Seperti Subsektor 13

foto

Ken Zanindha

CIMAHI, indoartnews.com ~ Satgas Citarum Harum Subsektor 13 Cimahi Selatan kini telah memiliki Posko yang dibangun berdasarkan gotong royong dengan masyarakat. Demikian pula dengan lahannya sudah izin dari pemiliknya.

Dansektor 21 Kol. Inf. Yusep Sudrajat menyatakan rasa gembiranya karena Subsektor 13 kini memiliki Posko tempat aktivitasnya sehari-hari. 

"Untuk itu, ucap Kolonel Yusep, semua Subsektor di Sektor 21 diharapkan memiliki Posko seperti diawali Subsektor 13 Cimahi Selatan. Ini kan untuk jangka panjang. Hanya kesulitannya soal lahan. Sedang di Subsektor 13 pemilik lahan mengizinkan digunakan Posko."

Sementara itu, Serka Lilik Puji Widodo, pembangunan Posko belum 100% selesai tetapi sudah bisa dimanfaatkan dan lokasi strategis berada di aliran sungai Mencut dan Cibaligo.

"Alhamdulillah, kata Serka Lilik, Posko ini berdiri di Blok Mencong Kel. Melong Kec. Cimahi Selatan berkat bantuan dan kerjasama warga."

Ia pun memberi penjelasan, lokasi dibangunnya Posko ini awalnya tempat pembuangan sampah oknum warga. Selain itu, lingkungan dan suasana di lokasi ini sepi.

Serka Lilik menjelaskan, berdasarkan masukan dari warga dan izin pemilik lahan, masyarakat pun bergotong royong merapikan lokasi yang awalnya tempat buang sampah untuk dijadikan Posko. 

Di lain pihak, Arum salah seorang tokoh masyarakat menyatakan rasa gembiranya atas dibangunnya Posko ini. "Selama ini, kata Arum, warga di sini sudah sering bekerjasama dengan Satgas Citarum Harum Subsektor 13 terutama dalam penanganan sampah dan dengan adanya Posko ini selain terkait tugasnya dalam Citarum Harum juga akan lebih banyak memberikan manfaat rasa aman dan nyaman bagi warga”.**