Selasa, 26 Mei 2020 | 03:02 WIB

Sektor 21-13 Sosialisasi Penggunaan Tumbler dan Misting di Siswa SMPN 1-6 Cimahi

foto

Ken Zanindha

CIMAHI, indoartnews.com ~ Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 13 Cimahi tetap aktif menyosialisasikan program Citarum Harum kepada para siswa dari mulai SD, SMP dan SMA di Kota Cimahi agar mereka faham pentingnya lingkungan bebas sampah, khususnya sampah plastik.

Sosialisasi ini dilaksanakan oleh Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 13 Cimahi bersama Kabid PSL B3PK Cimahi Tigor Sitinjak kepada para siswa SMPN 1 dan 6 di Cimahi Tengah untuk meminimalisasi sampah plastik. Sebab, para siswa saat jajan di depan sekolahnya membeli jajanan berbungkus plastik.

Untuk itu, Satgas menganjurkan para siswa membawa misting dan tumbler sebagai tempat makanan, minuman jajanan dengan pembungkus plastik dan pembungkus plastiknya dikembalikan kepada pedagang.

Para pedagang juga sudah memahami jajanan yang dibungkus plastik patut dikembalikan kepadanya yang kelak pembungkus-pembungkus plastik itu akan dibakar.

Menurut Satgas Subsektor 13 Serka Lilik Puji Wibowo , dengan upaya itu, diharapkan dapat tercapai "zero waste" jika para siswa menggunakan misting dan tumbler untuk wadah makanan dan minuman.

Kini nampak di halaman ke-2 SMPN itu tidak terdapat lagi plastik pembungkus yang tercecer. Tong sampah yang tersedia saja, kosong sampah.**