Minggu, 29 Maret 2020 | 00:04 WIB

Dansektor 21 Tumbuhkan Harapan Masyarakat Desa Buahbatu

foto

Ken Zanindha

KAB. BANDUNG, indoarnews.com ~ Ariansyah Eka Saputra, Direktur Utama PT. Generasi Sinergi Prima, pengembang perumahan Bintang Artha Residence mengapresiasi kepada Dansektor 21 Kol. Inf. Yusep Sudrajat atas perhatian yang sudah diberikan kepada warga Desa Buahbatu, Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung.

Masyarakat di Desa ini setiap musim hujan selalu kebanjiran akibat sungai Cidurian yang meluap. Mereka berharap perhatian pemerintah. Tetapi hingga 3 tahun belum ada perhatian dari unsur-unsur terkait.

Setiap Musim hujan warga sekitar Sungai Cidurian selalu terkena imbas banjir karena meluapnya air sungai. Tiga tahun berharap perhatian pemerintah, namun hingga saat ini belum ada perhatian khususnya dari instansi pemerintahan.

"Baru kali ini ada unsur pemerintahan yang perhatian terhadap warga desa ini, dengan kehadiran Dansektor 21, masyarakat menaruh harapan tidak akan terulangnya bencana banjir," ucapnya saat hadir dalam pertemuan unsur-unsur Desa dan Kades Buahbatu membahas normalisasi sungai Cidurian (27/2).

Ariansyah berharap hasil rembugan itu dapat membangkitkan kerja bersama unsur pemerintah, masyarakat dan unsur swasta. 

"Kami sendiri terdorong untuk kerja bareng menormalisasi Cidurian dengan dorongan Satgas Citarum Harum Sektor 21," ujar Ariansyah.

Ternyata, katanya, asa masyarakat untuk menanggulangi bencana banjir itu terealisasi dengan kehadiran Satgas Citarum Sektor 21 dipimpin Kol. Inf. Yusep Sudrajat untuk mengeruk sedimentasi penyebab jadi dangkalnya sungai yang imbasnya muncul bencana banjir.*