Sabtu, 28 Maret 2020 | 23:47 WIB

Kebersihan Sungai Tetap Jadi Perhatian Subsektor Ciranjeng

foto

Ken Zanindha

KAB. BANDUNG. Indoartnews.com ~ Perjalanan program Citarum Harum yang telah 2 tahun tetap menginspirasi dan menyemangati para anggota Satgas di setiap Subsektor di wilayah Sektot 21. Demikian halnya dengan para anggota Subsektor 08 Ciranjeng tetap aktif selalu mengontrol aliran singai dan anak-anak sungainya.

Seperti halnya yang dilaksanakan pada hari Minggu (23/2-2020), Satgas membersihkan aliran sungai Cilisung anak sungai Ciranjeng. Sungai itu melintasi Kp. Sukarame dan Cicangkudu Desa Sukamukti. 

Menurut Satgas Subsektor Ciranjeng, Sertu Samsudin, dari sungai ini Satgas dapat mengangkat 60 kg sampah dan membabad rumput di sepanjang 100 meter di daerah aliran sungai (DAS) Cicangkudu.

Untuk memantapkan pengertian kebersihan, Satgas Subsektor 08 Ciranjeng mengadakan sosialisasi ke rumah-rumah warga dan bahkan ke tempat-tempat umum untuk peduli tentang sampah dan jangan menbuang sampah sembarangan khususnya ke sungai.

Satgas pada kesempatan sosialisasi itu juga menganjurkan agar sampah dibuang ke tempatnya dan jika sudah kering hendaknya dibakar. Untuk mengecek kebersihan sungai dan lingkungannya, Satgas melaksanakan patroli sungai. Hasilnya, sungai dalam kondisi bersih.**