Minggu, 29 Maret 2020 | 01:19 WIB

Longsor di Sungai Citepus Perlu Penanggulangan dari Pihak Terkait

foto

Administrator

BANDUNG, indoartnews.com ~ Satgas Subsektor 06 Citepus tetap aktif melaksanakan tugas mengawasi dan membersihkan kondisi lingkungan sungai dan warga yang tinggal sekitar sungai.

Patroli ini yang dilakukan Satgas Subsektor Citepus Selasa (18/2-2020) untuk menjaga dan memelihara agar sungai dan lingkungan terbebas dari sampah dan limbah.

Saat berpatroli, Satgas menemukan longsor di bagian tengah sungai Citepus di RW 15 Bojongsuren Girang Kelurahan Pasawahan Kec. Dayeuhkolot dan itu bisa menimbulkan bencana. 

Karena itu, Satgas berharap pihak terkait dalam hal ini BBWS segera menanganinya yang jika tidak segera ditangani bisa menimbulkan bahaya.

Sementara itu, beberapa rumah yang dibangun di atas sungai karena tanpa ijin hingga dibongkar oleh pihak berwenang di wilayah Rt 02 dan Rt 01 RW 07 Kampung Bojongseureuh Desa Cangkuang kini dipasang plang PU dari BBWS.

Pemasangan plang PU itu disaksikan Ujang Darjat dan seorang anggota BBWS, Olih perangkat Desa Cangkuang Wetan, Sahman Ketua RW 07, Ayi Ketua RT 02, Mistar tokoh masyarakat dan Serka Muhamad Nur Satgas Subsektor 06 beserta anggota lainnya.**