Sabtu, 28 Maret 2020 | 23:57 WIB

Bersihkan Sampah Seluas 440 M2 di Curug Cibogo Kp. Sukabirus

foto

Administrator

BANDUNG, indoartnews.com ~ Satgas Citarum Harum Subsektor 10 Margaasih tetap bergiat menunaikan tugas membersihkan sampah dari sungai, curug dan bantarannya disertai anggota Gober.

Dansubsektor 10 Margaasih segera melaporkan aktivitas Satgasnya kepada Dansektor 21 Kol. Inf. Yusep Sudrajat.

Satgas Subsektor 10 hari Selasa (10/2-2020) mengadakan pembersihan sampah, sosialisasi, mengadakan patroli dan pemeliharaan pos dan taman.

Menurut Dansubsektor 10 pada saat itu Satgas bersama Gober memulai tugas dengan membersihkan sampah dan membabad rumput di sekitar Curug Cibogo Kp. Sukabirus RT 02 RW 06. Aktivitas pembersihan sampah dan membabad rumput di sekitar curug itu sepanjang 110 M dengan lebar 4 M hingga sampah dan rumput itu dikumpulkan dan jika sudah kering, dibakar.

Satgas pun mengadakan sosialisasi tentang peranan kebersihan lingkungan di Kp. Sukabirus Desa Nanjung melalui tokoh masyarakat Ny. Popon di RT 03 RW 03 dan Supri di RT 04 RW 12. Satgas selanjutnya mengadakan patroli di seputar Kp. Sukabirus untuk mengecek aliran air sungai bersih dari sampah. Kemudian pos dan taman tetap dipelihara.**