Jumat, 28 Februari 2020 | 12:26 WIB

Lokasi Lahan Pembibitan di Cimahi Utara Mulai Dibenahi Satgas Sektor 21

foto

CIMAHI, indoartnews.com ~ Satgas Citarum Harum Sektor 21 terus menata lokasi pembibitan di Subsektor 14 Cimahi Utara yang telah tersedia lahannya bantuan Dinas Lingkungan Hidup Kota Cimahi.

Dansektor 21 Kol. Inf. Yusep Sudrajat bersama jajarannya telah menimba ilmu dari Sektor Pembibitan untuk mempelajari upaya pembibitan di Sektor 21 dengan lahannya yang tersedia seluas 5 Ha.

Kolonel Yusep berharap dengan dilaksanakannya pembibitan di Sektornya dapat segera menghijaukan lahan-lahan yang gundul akibat kebakaran hutan baru-baru ini.

Pada upaya pembibitan di wilayah kerjanya saat ini, ucap Dansektor 21, ada mahasiswa Fakultas Hukum UI dikenal bernama Yusa yang meneliti pembenahan Citarum Harum untuk pembuatan skripsinya dengan tema Citarum Harum.

Yusa menjelaskan, untuk pembuatan skripsinya ini mengambil tema Citarum Harum karena selama ini Citarum dinilai oleh badan dunia Unesco sebagai sungai terkotor di dunia.

Setelah Satgas Citarum Harum Sektor 21 mulai muncul dalam menata sungai terpanjang di Jawa Barat ini, kondisi sungai ini mulai bersih, jernih dan masyarakat pun mulai menyadari peranan kebersihan Citarum yang juga pemasok air bagi warga DKI Jakarta.

Karena itu Dansektor 21 segera membenahi lingkungan pembibitan sebagai penopang program Citarum Harum agar lingkungan yang gundul dapat hijau kembali.**