Jumat, 28 Februari 2020 | 13:22 WIB

25 Tanaman Ganja Ditemukan Babinsa & Babinkamtibmas Di Curug Cileungsing

foto

Administrator

GARUT, indoartnews.com ~ sebanyak 25 batang tanaman ganja ditemukan Babinsa dan Babinkamtibmas di Gunung Guntur Blok Curug Cileungsing Desa Pasawahan Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut, Sabtu (18/1/2020).

Temuan tersebut bedasarkan informasi yang didapat dari masyarakat yang dikenal kesehariannya sering berburu burung dilokasi tersebut.

Usai menerima informasi tersebut, Babinsa berkoordinasi dengan Babinkamtibmas dan pihak Koramil, untuk segera berkoordinasi dengan Satnarkoba Polres Garut.

Kemudian Babinsa, Babinkamtibmas dan Kades Pasawahan bersama 4 orang warga melakukan pengecekan kelokasi dan didapati 13 dapuran atau sekitar 25 batang pohon tanaman ganja usia lebih kurang 1,5 bulan dengan ketinggian sekitar 20 sampai dengan 70 Cm. Saat tanaman itu ditemukan kondisinya masih utuh tertanam.

Setelah dilakukan koordinasi dengan Satnarkoba Polres Garut, tim gabungan TNI dan Polri datang kelokasi serta mencabut seluruh tanaman pohon ganja selanjutnya di bawa ke Polres Garut.

Danramil 1111/Tarogong Kapten Inf Dedi Saepuloh menerangkan, awalnya personil Babinsa menerima informasi dari masyarakat yang mengatakan ada yang menanam pohon ganja dikawasan Gunung Guntur. ”Lantas Babinsa dan Babinkamtibmas bersama Kepala Desa dan beberapa orang masyarakat guna mengecek dan menelusuri lereng Gunung Guntur".

Selanjutnya mereka menemukan tanaman ganja tersebut di kawasan Blok Curug dengan 2 jam perjalanan menuju barat dari kawasan PLP Citiis.

Saat ini 25 tanaman ganja itu diamankan di Polres Garut sebagai barang bukti guna mencari dan mengungkap pelaku penanam pohon tersebut.**