Minggu, 26 Januari 2020 | 00:49 WIB

4 Curug di Desa Nanjung Kondisi Airnya Agak Keruh

foto

Elly Susanto

BANDUNG, indoartnews.com ~ Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 10 Margaasih tetap siaga di wilayahnya melaksanakan tugas rutinnya menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan, sungai dan curug. Hari Sabtu (11/1-2020), Satgas mengawali pelaksanaan tugasnya membabad rumput dan membersihkan curug Cinyatu di RW 02 Kp. Sukabirus di area sepanjang 130 meter lebar 1 meter. 

Di wilayah kerjanya, Subsektor 10 Margaasih, menurut Satgas Serda Tarmuzi, ada 4 curug yang memerlukan perawatan dan prliharaan intensif dan selalu dilaksanakan patroli.

Ke - 4 curug itu, curug Ciasem, curug Cimuka, curug Cibeureum dan curug Nyatu dengan kondisi airnya keruh dan agak keruh yang memerlukan perhatian serius untuk dapat jernih hingga bisa dimanfaatkan untuk warga.

Karena itu, Satgas juga melaksanakan komunikasi sosial kepada warga melalui tokoh-tokoh masyarakat Aji di Rt 4 Rw 05 dan Sobri di Rt 02 Rw 03.

Kepada masyarakat, Satgas Subsektor 10 Margaasih meminta untuk tetap menjaga dan memelihara kebersihan, khususnya jangan membuang sampah ke sungai.

Selesai semua pelaksanaan tugasnya, Satgas membersihkan kondisi pos dan taman, dilanjutkan dengan patroli kembali untuk mengecek ulang.**