Minggu, 26 Januari 2020 | 00:12 WIB

Ketua Persit KCK PD III Siliwangi Serahkan Bantuan Sembako bagi Korban Bencana Banjir

foto

KAB. BOGOR, indoartnews.com ~ Ketua Persit KCK PD III/Siliwangi sekaligus ketua Dharma Pertiwi Daerah C Ny. Suci Nugroho Budi Wiryanto menyerahkan Bantuan berupa sembako kepada para korban bencana alam Banjir dan Tanah longsor di Kec.Sukajaya Kab. Bogor Jabar.

Pemberian bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada perwakilan korban bencana alam bertempat di Kantor Desa Bojongkulur Kecamatan Gunung Putri Kab. Bogor, Sabtu (11-1/2020).

Khususnya di Desa Bojongkulur Kec. Gunungputri Kab. Bogor sebanyak 26 RW yang terdampak bencana, 6.669 rumah terkena bencana dan terdapat 26.240 jiwa, 3.780 orang mengungsi dan Korban meninggal nihil. Diperkirakan total kerugian materiil Warga mencapai sekitar 120 Milyar.

Awal tahun 2020 ini tepatnya tanggal 1 Januari, beberapa daerah di Jawa Barat terkena bencana alam, baik banjir, banjir bandang dan tanah longsor. Tercatat yang paling terparah terjadi di Kab. Bogor diantaranya Kec. Jasinga, Kec Sukajaya dan Kec. Gunungputri. Banyak kerugian yang diderita oleh masyarakat di daerah tersebut, terutama kerugian materiil dan tidak sedikit penduduk yang terdampak bencana kehilangan rumah serta harta benda lainnya.

Dengan adanya Bencana tersebut, Persit KCK PD III/Slw dan Dharma Pertiwi daerah C, ikut bersimpati atas musibah tersebut sehingga memberikan dukungan moril dengan memberikan bingkisan sembako.

Bantuan paket sembako yang diserahkan secara simbolis kepada perwakilan warga yang terdampak bencana oleh Ketua Persit KCK PD III/Slw sekligus Ketua Dharma Pertiwi Daerah C Ny. Suci Nugroho Budi Wiryanto, sebagai rasa peduli dan simpati terhadap korban bencana.

Setelah penyerahan Bantuan, Ketua Persit KCK III/Siliwangi melanjutkan meninjau kegiatan Bhakti Sosial Korban Banjir Di Kab. Bogor yang diprakarsai oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (Oase).

Perkumpulan Oasekim (Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju) ini merupakan organisasi istri-istri dari Kabinet Indonesia Maju periode 2019 s.d.2024.**