Jumat, 28 Februari 2020 | 13:00 WIB

PT Indoneptune & PT Hakatex Kena sanksi Adm DLH Kab. Bandung

foto

BANDUNG, indoartnews.com ~ PT. Indoneptune di Rancaekek dan PT. Hakatex di Dayeuhkolot Kab. Bandung telah diberi sanksi administrasi oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kab. Bandung akibat pelanggarannya dalam masalah limbah.

Penyerahan sanksi administrasi itu dilaksanakan Kamis kemarin (9/1-2020) oleh DLH Kab. Bandung di ruang rapat DLH Kab. Bandung, di Soreang.

Penyerahan sanksi itu disaksikan para pejabat Pemerintahan Kec. Rancaekek dan Kec. Dayeuhkolot dan perwakilan Sektot 21 Pasiops Sektor 21 Letda Inf. Saniyo.

Menurut pejabat DLH, perusahaan itu telah melakukan pelanggaran dengan cara mengeluarkan limbahnya yang tidak sesuai standar baku mutu. Pelanggaran lainnya penyimpanan limbah B3 tidak pada tempat yang semestinya.

Satgas Citarum Harum Sektor 21 berharap dengan diberikannya sanksi administrasi tersebut dapat membuat efek jera bagi perusahaan.

Selain itu dengan diberikannya sanksi tersebut dapat menjadi pendorong dan motivasi bagi perusahaan untuk mengolah IPALnya sesuai ketentuan demi percepatan penyelesaian dan suksesnya program Citarum Harum.**