Sabtu, 25 Januari 2020 | 23:28 WIB

Pangdam III Siliwangi Berharap Sungai Citarum Dapat Segera Dinikmati Anak Cucu

foto

BANDUNG, indoartnews.com ~ Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto berharap program Citarum Harum dapat segera dinikmati oleh anak cucu kita dalam waktu secepat-cepatnya.

Harapan Panglima Siliwangi itu tercetus Kamis (9/1-2020) dalam pertemuan silarurahim dengan pemerhati lingkungan dan para awak media di aula Makodam III/Slw Bandung.

Pangdam pun menggambarkan kinerja setiap Satgas Sektor dalam melaksanakan Perpres No. 15 tahun 2018. "Jadi kita telah bekerja sekitar 2 tahun, sisanya sekitar 5 tahun lagi. Baru 25%, sisanya 75% diharapkan dapat dicapai lebih cepat," harapnya.

Sisanya itu dalam jangka 5 tahun jika memungkinkan cepat selesai menjadi sekitar 3 tahun lagi percepatannya hingga bisa segera dinikmati kebersihan dan kejernihan Citarum.

Karena itu Pangdam Mayjen Nugroho menyatakan keyakinannya pencapaiannya bisa lebih cepat mengingat saat ini sudah terlihat air Citarum mulai jernih.

Ini, katanya, karena setiap Satgas Sektor selain terus membersihkan Citarum beserta anak-anak sungainya dari hulu hingga hilir, juga mengeruk sedimen membuat sodetan sehingga kondisi Citarum dan anak-anak sungainya perlahan terus membaik.

"Dalam pelaksanaan tugasnya, Satgas tetap selalu dekat dan bersama-sama masyarakat sebagai ibu kandung Siliwangi sejak dahulu hingga kini," tegas Panglima seraya menambahkan Siliwangi lahir dari rakyat untuk rakyat.

Mengenai silaturahim itu sendiri, kata Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, ia yakin di balik itu semua selain terjalin kekerabatan juga akan menumbuhkan dan menambah rezeki. "Yakinlah itu," tukasnya kepada peserta pertemuan.**