Jumat, 28 Februari 2020 | 11:36 WIB

Di Hari Libur pun Satgas 21-01 Tetap Giat Bersihkan Aliran Sungai

foto

Elly Susanto

BANDUNG, indoartnews.com ~ Kebersihan lingkungan dan sungai tetap menjadi garapan Satgas Subsektor 01 Rancaekek seperti yang dilaksanakan hari Minggu kemarin (5/1-2020) di sungai Cimande, Citarik dan Cikijing.

Aktivitas Satgas Subsektor 01 Rancaekek ini juga dilaporkan Satgas Subsektortor 01 Rancaekek Sertu Bagus Kesumo kepada Dansektor 21 Kol. Inf. Yusep Sudrajat.

Hari itu, Satgas mengeruk sedimen di sungai Cimande pada area sepanjang 90 meter. Selain itu juga membersihkan aliran sungai dari sampah sehingga dapat mengangkat 85 kg sampah.

Usai melaksanakan pembersihan aliran dan bantaran sungai Cimande, Satgas melaksanakan patroli di sepanjang bantaran sungai Cimande, Citarik dan Cikijing.

Dari hasil patroli itu, Satgas tidak menemukan sampah dan limbah di 3 sungai itu. Kondisinya, lingkungan dan aliran sungai bersih dan itu patut dijaga dan dipelihara oleh warga yang tinggal sekitar sungai.

Satgas pun mengadakan komunikasi sosial kepada warga yang tinggal di sekitar sungai seraya mengingatkan perlunya menjaga dan memelihara lingkungan sekitar tetap bersih tidak membuang sampah sembarangan terutama jangan buang sampah ke sungai.**