Jumat, 28 Februari 2020 | 11:46 WIB

Babad Rumput, Bersihkan Sampah di Bantaran Sungai Cipamokolan

foto

Administrator

BANDUNG, indoartnews.com ~ Rumput dan sampah di bantaran sungai di setiap Subsektor tetap menjadi sasaran aktivitasnya seperti yang dilaksanakan Sektor 21 Subsektor 03 Cipamokolan hari Sabtu lalu (4/1/2020).

Satgas Subsektor 03 Cipamokolan hari Sabtu itu selain membabad rumput, membersihkan sampah di bantaran sungai Cipamokolan juga selalu berpatroli dan berkomunikasi sosial kepada warga.

Satgas memulai aktivitas dengan pembabadan rumput menggunakan cangkul, gaco/arit di bantaran sungai dan membersihkan sampah di bantaran serta aliran sungai.

Aktivitas itu dilakssnskan di RW 04 Kp. Ciputat Jembatan Baru Desa Tegalluar Kec. Bojongsoang di area sepanjang 75 meter dan dapat mengangkat 80 kg sampah dan jika sudah kering, dibakar. 

Satgas mengadakan patroli sepanjang bantaran sungai Cipamokolan dan terlihar kondisinya dalam keadaan bersih dari sampah dan limbah. Komunikasi sosial pun dilaksanakan kepada tokoh-tokoh masyarakat di Kp. Ciputat RT 01 dan 02 RW 03 Desa Buahbatu, kemudian warga di RT 03-06 RW 04 Desa Tegalluar Kec. Bojongsoang.

Tokoh-tokoh masyarakat yang diajak berkomunikasi itu masing-masing Ny. Irma, Tarwan, Yusuf, Ny. Saodah, Ny. Rosida dan Haryawan. Kepada mereka, Satgas berharap warganya menjaga dan memelihara lingkungan dan sungai tetap bersih.**