Sabtu, 7 Desember 2019 | 00:39 WIB

Satgas Subsektor 01 Rancaekek Angkat Sampah Sungai Sebanyak 87 Kg

foto

Ken Zanindha

RANCAEKEK, indoartnews.com ~ Satgas Subsektor 01 Rancaekek melaksanakan kegiatan pembersihan di aliran sungai Cimande Desa Cangkuang Kecamatan Rancaekek, giat berpatroli dan komsos kepada warga masyarakat yang bermukim di bantaran sungai pada hari Minggu (10/11/2019).

Satgas Subsektor 02 Sertu Bagus Kesumo mengatakan, kegiatan hari itu Satgas dibantu Tim Kebersihan (Gober) membersihkan sampah dan rumput liar di sungai Cimande dan berhasil mengangkat 87 Kg sampah.

”Selain membersihkan sampah, kami jajaran Satgas, juga mengangkat endapan tanah lumpur atau sedimentasi sepanjang 90 meter”, tutur Sertu Bagus Kesumo.

Untuk meyakinkan kondisi sungai, Satgas pun mengadakan patroli di bantaran sungai sehingga sekarang ini kondisi sungai bersih dari sampah serta tidak terlihat limbah.

Komunikasi sosial tetap dilaksanakan kepada masyarakat melalui tokoh-tokoh masyarakat tersebut, Satgas mengimbau supaya jangan buang sampah sembarangan khususnya ke sungai dan memelihara lingkungan dimana warga tinggal.**