Minggu, 17 November 2019 | 22:12 WIB

Satgas Subsektor 11 Lagadar Cek Ipal PT Hexsatex Hasilnya Memuaskan

foto

LAGADAR, indoartnews.com ~ Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 11 Lagadar telah melaksanakan pengecekan perusahaan tekstil PT Hexsatex di Kp. Sayuran RT 01 RW 03 Desa Margaasih , Kec. Lagadar, Selasa (5/11/2019).

Satgas Subsektor 11 Lagadar Peltu Ayi Suryana bersama jajaran mengambil sample air limbah perusahaan tersebut, lalu dicek dan hasilnya air bersih, jernih dan tidak panas. Ikan koi di bak akhir hidup sesuai dengan parameter yang diharapkan Dansektor 21, Kol. Inf Yusep Sudrajat. 

"Saya melihat hasil air pembuangan limbah dari perusahaan ini bersih dan yang keluar berwarna jernih sesuai dengan baku mutu yang diharapkan. Artinya tidak membayakan pada ekosistim yang ada di daerah aliran sungai anak Citarum dan sekitarnya", jelas Satgas Subsektor Lagadar Peltu Ayi.

Satgas Subsektor 11 berharap agar proses pemulihan DAS Citarum segera terwujud, pihak perusahaan harus memenuhi aturan pengolahan limbah yang benar agar masyarakat Jawa Barat bisa kembali menggunakan air sungai sebagai kebutuhan sehari-hari.

Peltu Ayi berharap, semoga ini bisa diikuti semua perusahaan yang berada di wilayah Sektor 11 khususnya, umumnya semua perusahaan pembuang air limbah agar menjaga ekosistim sungai sesuai Perpres 15 Thn 2018 dalam membereskan persoalan Citarum demi masa depan generasi mendatang. **