Sabtu, 7 Desember 2019 | 01:20 WIB

Seluas 300 M2 dan 80 Kg Sampah Dibersihkan dari Sungai Cidurian

foto

CIKAPUNDUNG, indoartnews.com ~ Satgas Subsektor 04 Cidurian tetap melaksanakan aktivitasnya membersihkan sungai dari sampah- sampah buangan dari masyarakat karena kekhawatiran timbul penyakit dan munculnya banjir dimusim hujan yang sudah tiba walau belun merata.

Satgas Subsektor 04 Cidurian, Sertu Urip, hari Selasa (29/10), segera melaporkan aktivitasnya kepada Dansektor 21 Kol. Inf. Yusep Sudrajat dengan rincian tugas membersihkan sungai Cidurian.

Satgas Subsektor 04 bersama Gober hari itu membersihkan sungai Cidurian di area seluas 300 meter persegi dan dapat mengangkat 80 kg sampah serta jika sudah kering segera dibakar.

Satgas pun melaksanakan patroli di bantaran sungai dan anak sungai Cidurian untuk memastikan tidak ada lagi sampah di sungai. Satgas menyaksikan bersihnya sungai.

Selain itu Satgas Subsektor 04 juga melaksanakan komunikasi sosial kepada tokoh-tokoh masyarakat di Desa Babakan Kec. Buahbatu untuk tetap menjaga dan memelihara sungai Cidurian, Cipeso dan Ciasup.

Kepada masyarakat, Satgas berharap jangan membuang sampah sembarangan, jangan membuang kotoran manusia ke sungai dan anak-anak sungainya serta jangan mendirikan rumah di bantaran sungai. Komunikasi sosial ini dilaksanakan timA kepada tokoh-tokoh masyarakat di Desa Buahbatu. Peltu Amran berkomunikasi sosial kepada Didin di Babakan GBI RT 01 RW 03.

Serma Suyadi berkomunikasi sosial kepada Jaja di RT 02 RW 04, Serda Ikin kepada Dodi di Babakan Griya Bandung Indah dan Kopda Kasmiri kepada Jajang di jalan Rancaoray Desa Buahbatu Kec. Bojongsoang.**