Minggu, 17 November 2019 | 22:10 WIB

DPRD Jabar Berharap Lulusan Sekoper Cinta Dapat Berkontribusi Memajukan Kaum Perempuan

foto

Program Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-Cita (Sekoper Cinta) meluluskan 2.700 wisudawati yang berasal dari kabupaten/kota di Jawa Barat  di Gymasium UPI, Kota Bandung, Selasa (22/10/2019). Prosesi wisuda dilakukan secara simbolis oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari berharap, lulusan Sekoper Cinta dapat berkontribusi dalam memajukan kaum perempuan di Jawa Barat.

“Kami berharap ini betul-betul bisa membantu, perempuan di Jawa Barat semakin maju dan mandiri serta turut andil dalam memberikan solusi terhadap permasalahan perempuan khususnya di daerah-daerah” ucap Ineu kepada wartawan.

Ineu menambahkah, sesuai dengan fungsi DPRD, pihaknya akan melakukan pengawasan, dukungan penganggaran  khususnya pada stakeholder terkait untuk melakukan inovasi terkait kegiatan Sekoper Cinta ini.

Ia menyebut, setengah dari jumlah penduduk Jawa Barat adalah perempuan sehingga upaya penguatan bagi kaum perempuan harus menjadi perhatian yang serius.

“Dibutuhkan penguatan agar perempuan bisa berdaya, berdaulat, dan mandiri” ujar Ineu.

Setidaknya menurut Ineu,  keberadaan perempuan dapat memberikan kontribusi dalam melahirkan solusi untuk permasalahaan perempuan.

“Saya berharap program Sekoper Cinta tetap berlanjut, dengan adanya kerjasama antara pemerintah provinsi serta pemerintah kabupaten/kota sehingga program ini makin baik dan berkualitas menghasilkan lulusan yang sesuai dengan harapan” pungkasnya.