Minggu, 17 November 2019 | 22:11 WIB

Bersihkan Sampah Sungai Cirasea di Wilayah Subsektor 09 Ciparay

foto

Administrator

KAB. BANDUNG, indoartnews.com ~ Satgas Subsektor 09 Ciparay tetap aktif melaksanakan tugas rutinnya menjaga ekosistem sungai, membersihkan sampah di bantaran dan sungai serta tetap patroli.

Aktivitas Satgas Subsektor 09 Ciparay hari Minggu (20/10) segera dilaporkan kepada Dansektor 21 Kol. Inf. Yusep Sudrajat dengan rincian pelaksanaan tugasnya.

Saat membersihkan sampah di sungai Cirasea dan bantarannya di area seluas 130 m2 di Kp. Andir RT 02 RW 06 Desa Pakutandang dapat mengangkat 15 kg sampah.

Selanjutnya Satgas melaksanakan patroli dalam dua tahap. Tahap pertama berpatroli di Kp. Pamagersari. Tahap dua berpatroli mengawasi sungai Cikeruh untuk memastikan tidak tercemar limbah pabrik Selain itu juga Satgas mengadakan komunikasi sosial kepada masyarakat supaya tidak membuang sampah sembarangan, terutama ke sungai demi lancarnya aliran sungai.

 

Sedangkan kepada masyarakat di Kp. Sekesalam, Satgas berdialog dengan tokoh tokoh masyarakat Usep, Ereh, Oyo, Jejen dan Rohmat diharapkan tetap menjaga lingkungan yang sehat dan kebersihan lingkungan.**