Minggu, 17 November 2019 | 22:45 WIB

Subsektor 18 Bersihkan Sungai Kering dari Sampah dan Batu-batu

foto

Administrator

PANGALENGAN, indoartnews.com ~ Dengan musim kemarau panjang tahun ini, banyak sungai dan anak sungai yang kering. Namun, sampah di sungai kering ini juga tetap banyak. Karena itu, Satgas Citarum Harum Subsektor 18 Pangalengan bertambah tugasnya dengan membereskan bebatuan sungai. 

Semua kegiatan di Subsektor 18 Pangalengan ini hari Minggu (13/10) dilaporkan kepada Dansektor 21 Kol. Inf. Yusep Sudrajat secara rinci.

Kegiatan diawali dengan patroli di bantaran sungai untuk mengecek kondisi sungai yang saat ini mengalami kekeringan akibat kemarau panjang.

Gober pun tetap beraktivitas dengan membersihkan sungai, membabad rumput dan menata serta mengangkat bebatuan di sungai kering sekitar di Kp. Kebon Jambu Desa Margamukti Kec. Pangalengan.

Sementara Satgas Subsektor 18 saat itu mengadakan sosialisasi kepada masyarakat dengan mengajak mereka agar ikut berperan aktif mengembalikan ekosistem dan kelestarian sungai dengan menghijaukan kembali bantaran sungai. 

Di samping itu Satgas pun berharap masyarakat menjadi jaring informasi dan menjadi pelopor tidak membuang sampah ke sungai.

Sosialisasi dilaksanakan oleh anggota Satgas. Serka Sutarman berkomunikasi sosial dengan masyarakat perkebunan di Kp. Babakan Desa Banjarsari. Koptu Agus di Kp. Citalaksana Desa Margamulya.

Sedangkan Serma Cepi berkomunikasi sosial dengan warga di Kp. Babakan Sirna Desa Sukamanah dan Sertu Jajat di Kp. Cikalong Hilir Desa Lamajang.**