Selasa, 9 Agustus 2022 | 01:53 WIB

Rumah Sakit Jiwa Daerah Solo Terbakar 2 Orang Meninggal, 3 Luka Bakar

foto

Foto : Ilustrasi (tangkapan layar)

SOLO, indoartnews.com ~ Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Arif Zainudin Solo terbakar pada Jum'at (5/8/2022) berakibat 2 orang penhuninya meninggal ataa nama YA (30) dan YR (33). Sedang 2 orang yang luka bakar berat atas nama AH (44) dan IB (25) serta yang luka bakar ringan atas nama MA (44). Seluruh korban adalah pasien RSJD Solo.

Joko Mulyono, Wakil Direktur Administrasi RSJD Solo menyebutkan, kebakaran terjadi pada Jum'at sekitar pukul 03.43 WIB. Petugas baru mengetahui saat api sudah membesar di ruang isolasi psikiatri. 

Joko menyebutkan, pada saat kejadian itu di ruang Puntadewa sisi timur yang menjadi lokasi kebakaran ditempati 7 orang pasien yang direstrain (diikat) karena selalu gaduh, gelisah. 

Joko pun menjelaskan, petugas pemadam kebakaran tiba di tempat kejadian pukul 03.59 WIB dan api dapat dipadamkan pada pukul 04.09 WIB. 

Sementara itu, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menyatakan akan bertanggung jawab atas peristiwa itu. "Kami akan monitor terus," katanya usai membuka International Wellness Tourism Conference and Festival, di Hotel Alila, Jum'at (5/8/2022).

"Kami juga akan menelusuri penyebab kebakaran itu. Kami akan menelusuri dulu penyebabnya dan akan ditindaklanjuti," pungkasnya. **

Editor : H. Eddy D