Rabu, 8 Desember 2021 | 01:04 WIB

Polisi Menetapkan Yana 'Cadas Pangeran' Menjadi Tersangka

foto

Yana Mulyana saat press conference penetapan jadi tersangka hilang di Cadas Pangeran.

BANDUNG, indoartnews.com ~ Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Erdi A. Chaniago menyatakan, Yana Supriatna alias Yana yang membuat hoax dirinya hilang di Cadas Pangeran, kini telah ditetapkan sebagai tersangka pada Senin (22/11/2021). 

Dengan penetapan itu, kata Kombes Erdi, Yana diancam dengan Pasal 14 ayat 2 UU Nomor 1 tahun 1946 tentang hukum pidana perbuatan penyebaran berita bohong dengan ancaman hukuman 3 tahun penjara karena merekayasa ceritera dengan maksud menghindari 2 masalah. 

Pernyataan itu dikemukakan Kombes Pol Erdi A. Chaniago kepada awak media di Mapolres Sumedang seraya memerinci kembali akal-akalan Yana. 

Setelah pencarian di Cadas Pangeran yang melibatkan tim pencari berbagai unsur itu tidak memperoleh hasil, kata Kabid Humas Polda Jabar, juga dilakukan pencarian secara digitalisasi mencari keberadaanya lewat HP.

"Kita minta bantuan Mabes Polri keberadaan HP Yana yang akhirnya diketahui ada di Cirebon tapi HPnya mati lagi. Dengan lacakan itu, Kapolres Sumedang memerintahkan penyidik menuju Cirebon dan HP nya hidup lagi hingga memudahkan penangkapan," katanya. 

Akhirnya Yana dibawa ke Polres Sumedang untuk pemeriksaan dan akhirnya Polri menetapkannya sebagai tersangka.**

Editor : H. Eddy D