Senin, 6 Desember 2021 | 18:46 WIB

Polisi Berhasil Menangkap Satu Lagi Perampok Toko Emas Gaya Baru

foto

Toko emas Gaya Baru Kosambi yang menjadi sasaran perampokan.

BANDUNG, indoartnews.com ~ Kapolsek Sumur Bandung, Kompol Septa Firmansyah menjelaskan, pihaknya meringkus lagi seorang perampok toko emas Gaya Baru Kosambi Bandung berinisial A. Kini yang buron tinggal seorang lagi berinisial Y. 

Ia mengemukakan dengan tersangka S yang pertama kali ditangkap saat perampokan oleh petugas Linmas pada 20 September, telah 2 orang tersangka yang kini diamankan di Polsek Sumur Bandung.

Dalam keterangannya kepada awak media Senin (27/9-2021), Kompol Septa Firmansyah menjelaskan, tersangka pelaku ke-2 ditangkap di Kebumen.

Menurut Kapolsek, tersangka A berperan sebagai sopir yang mengantar ke-2 pelaku S dan Y ke dalam sasaran toko emas Gaya Baru di Kosambi Bandung pada Ahad (19/9-2021) menjelang tengah malam.

Tersangka mengaku ia hanya mengantar saja, tidak mengeksekusi korban T (60) hingga tewas. "Kini tinggal seorang lagi masih buron dengan dugaan kuat Y yang membunuh pemilik toko emas dengan memukulkan barbel ke kepala pemilik toko.

Keterangan menyebutkan seorang pelaku diringkus saat keluar dari toko emas ketika dia sedang membuka rolling door toko emas itu. Petugas Linmas dan warga menangkap S, Senin dini hari. Mereka yang menangkap mengira hanya S saja. Ternyata 2 ada tersangka lainnya yang diduga memukulkan barbel kepada T hingga tewas.

Pembunuhan itu dilakukan, kata tersangka, karena T marah karena pemasangan Circuit Closed Televisi (CCTV) oleh ketiga teknisi dengan janji memasang 9 titik ternyata hanya di 3 titik saja.

Akibat dimarahi, ke-3 teknisi itu marah juga hingga menghantamkan barbel kepada T. Sebelum mereka kabur, mereka mengambil sejumlah barang berharga. Belum diketahui apa saja dan berapa jumlah barang berharga yang mereka bawa.**

Editor : H. Eddy D