Kamis, 5 Agustus 2021 | 08:19 WIB

Ayah Tega Aniaya Anak Kandung, Cemburu Mantan Istri Mau Nikah

foto

Administrator

WH (35) seorang ayah yang tega menganiaya anak kandungnya sendiri gara-gara cemburu, mantan istri mau nikah lagi.

TANGERANG, indoartnews.com ~ Seorang ayah bernama WH (35) warga Jl. Pondok Jagung Timur, Serpong Utara, Tangerang Selatan, tega menganiaya putri kandungnya. Penganiayaan ini viral di media sosial sehingga aparat Kepolisian mudah membekuknya di rumah tersangka dan membawanya ke Mapolres Tangerang Selatan.

Menurut Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Iman Imanuddin kepada pers Kamis (20/5-2021) yang disertai Dandim 0506 Tangerang Selatan Kol. Inf. Bambang Hery Tugiyono dan Wakil Wali Kota, Pilar Saga Ichsan, penyiksaan itu dilakukan 2 kali. Yang pertama pada Maret 2021, ke 2 pada Rabu (19/5-2021).

Kapolres Tangerang Selatan menjelaskan, motif penyiksaan itu karena cemburu terhadap mantan istrinya yang menjadi tenaga kerja di Malaysia dan akan menikah dengan orang Malaysia.

Kapolres menjelaskan, WH dan istrinya itu sudah cerai 1,5 tahun dan putrinya sejak cerai itu dirawat WH.

Untuk diketahui, dalam video yang beredar dengan durasi 37 detik tampak sang ayah menyiksa putrinya berusia 5 tahun, ditampar berkali-kali dilempar ke tembok dan kasur disertai makian. Video itu dikirimkan kepada mantan istrinya yang sudah 2 tahun bekerja di Malaysia.

Menurut Kapolres, tersangka dikenai Pasal 80 Undang-undang Perlindungan Anak diancam hukuman 5 tahun penjara ditambah sepertiga ancaman hukuman tersebut.

Sedang anaknya berinisial BH yang baru berusia 5 tahun saat ini dalam proses mitigasi terhadap traumanya.**

Editor : H. Eddy D