Senin, 6 Desember 2021 | 17:46 WIB

Pesta Rilis CD Kompilasi Walk Together.

foto

Elly Susanto

Penampilan memukau group "NAON" pada gelar Pesra Rilis Compilasi Walk Together di Chinook Cafe, Minggu (30/9).

BANDUNG,- indoartnews.com -- 5 Band tampil memukau dalam Pesta rilis CD Kompilasi Walk Together yang dikemas lewat event musik Walk Together yang digelar di Chinook Cafe, Kota Bandung, Minggu, (30/9).

Selain 5 Band pengisi album kompilasi yang tampil dalam event promosi CD Kompilasi, dimeriahkan juga oleh band lintas genre, diantaranya Sandal Jepit, Gugat, Konfliktion.

Berangkat dari kegelisahan akan minimnya bakat baru band atau solo yang menyeruak ke permukaan dan berhasil menarik perhatian khalayak, disertai juga dengan minimnya kesempatan untuk tampil diluar komunitasnya sendiri bagi band muda berbakat yang memang layak untuk mulai menggagahi panggung yang lebih besar dan kompleks. Membuat #MantapMelangkahBandung, selaku penggerak event musik menginisiasi album CD Kompilasi "Walk Together".

"Album kompilasi ini berisi 10 Band yang telah kami kurasi dan dianggap layak untuk di publish dalam bentuk CD, dan sebagai bentuk pertanggungjawaban kami sebagai penggerak event musik menggelar pertunjukan, 5 dari 10 band yang tergabung dalam kompilasi ini," ujar Dhonny Toy dari rottentank records.

"Selain akan disebar untuk khalayak umum, CD Kompilasi secara khusus akan diberikan kebeberapa pemangku event sebagai salah satu bentuk rekomendasi band baru yang dianggap layak untuk ditampilkan dari kami dan diharapkan bisa memberikan dampak promosi secara langsung bagi band yang terlibat," sambungnya.

Tak hanya menampilkan Band lintas genre dan kesegaran generasi baru pergerakan musik independent di Bandung, acara diramaikan pula oleh beberapa booth showcase produk komunitas, live boots painting oleh seorang seniman lukis, live t-shirt painting dari komunitas ilustrasi, dan satu hal yang cukup penting yaitu diselenggarakannya lelang terbuka karya ilustrasi dari komunitas ilustrasi #MantapMelangkahBandung sebagai salah satu upaya pergerakan di wilayah ilustrasi.

"Apa yang kami kerjakan saat ini bisa menjadi pintu ke wilayah yang lebih luas bagi siapapun yang terlibat didalamnya, dan setidaknya akan menjadi salah satu obor yang selalu menyalakan semangat bagi kelanjutan pergerakan ini," pungkasnya.