Rabu, 20 Oktober 2021 | 10:22 WIB

TPJF Siap Hadir Online Desember Mengisi Kerinduan Pencintanya

foto

BANDUNG, indoartnews.com ~ The Papandayan Jazz Fest (TPJF) setelah vakum tahun 2020 akibat pandemi Covid 19, hadir kembali tahun ini secara online pada Desember 2021 melalui platform "Loket.com" demi mengisi kerinduan para pencinta musik jazz menyaksikan akrobat musikal secara live performance musisi jazz Indonesia dan mancanagara.

Penyelenggara TPJF 2021 kali ini mengusung tema Jazz Enjoy It bakal menjadi momen selebrasi dan "melting pot" musisi dan peminat jazz yang tak hanya berada di Bandung, Jakarta dan sekitarnya. 

Namun juga, akan menjangkau audience yang lebih luas dan melibatkan musisi yang lebih variatif lagi. Selain musisi dan band terkemuka di tanah air, festival ini pun dimeriahkan dengan band-band hasil seleksi ketat oleh tim juri berkompeten TP Jazz - International Jazz Competition (IJC).

IJC adalah kompetisi band jazz yang dilaksanakan secara virtual menggunakan platform Zoom Conference dan sosial media untuk menemukan talenta jazz baru dan membantu mengenalkan musisi jazz baru Indonesia.

Kompetisini rangkaian acara Road to TPJF 2021 yang terdiri dari 3 babak yakni penyisihan, semi final dan grand final. Di babak terakhir akan dipilih 4 band terbaik, juara I, II dan III serta juara Favorit yang diumumkan pada saat TPJF 2021 di bulan Desember.

Saat ini pendaftaran IJC telah dibuka hingga 27 September 2021. Untuk proses penyeleksian peserta, TP Jazz Management mengundang musisi jazz kelas dunia, Ben van Gelder, masuk di antara Dewan Jury antara lain Dwiki Darmawan, Eq Puradireja, Venche Manuhutu dan seniman senior Bandung, Hari Pochang.

Selain tampil di TPJF 2021, pemenang juga akan memperebutkan total grand prize Rp. 80 juta. Panduan dan informasi untuk bergabung di TPJC dapat diakses melalui https.//www.mediagroupnews. com/tpjazz.

Editor : H. Eddy D