Selasa, 9 Agustus 2022 | 01:46 WIB

Tuai Kontroversial, Baim Wong Mencabut Brand Citayam Fashion Week

foto

Faula dan Baim Wong Serta Bonge Saat Menggelar Konferensi Pers di Jakarta, Selasa (26/07/2022). (Foto :Tangkapan Layar kanal YouTube).

JAKARTA, indoartnews.com ~ Baim Wong mengunggah permintaan maaf atas kontroversi terkait Citayam Fashion Week yang ia daftarkan ke Kemenkumham di bawah perusahaan miliknya, yakni PT Tiger Wong Entertainment pada Selasa (26/07/22).

Banyak dari netizen yang buka suara terkait hal tersebut. Salah satu Sastrawan Indonesia, Okky Madasari terang-terangan mengemukakan pendapat di akun pribadi miliknya.

“Datang ke rumah pemuda Citayam dengan duit cash dua koper, mendaftarkan Citayam Fashion Week ke HAKI. Pada akhirnya ini memang soal bisnis. Tapi sungguh contoh bisnis yang norak, nggak tahu malu, miskin imajinasi dan kreativitas.” tulisnya. Okky juga menambahkan bahwa seharusnya ada rasa malu kepada anak Citayam. 

Dari politisi hingga selebriti, tanpa malu-malu, semua berlomba-lomba untuk mengusik, mengkapitalisasi, mengakuisisi Citayam Fashion Week.

Terkait kontroversi tersebut, Baim Wong akhirnya memutuskan untuk melepas brand Citayam Fashion Week yang sudah didaftarkannya ke Kemenkumham.

“Jadi memang kita mau melepaskan karena menurut saya, nggak mau jadi kayak seperti ini ya, nggak ada niat gitu. Tadi juga berpikiran akan dibikin HAKI bareng-bareng sama mereka, cuma saya bilang, daripada berkelanjutanlah, saya bisa bilang nggaklah. Kita niatnya tidak ke sana sama sekali,” tutur Baim Wong dalam kanal YouTube-nya pada Selasa (26/07/22).

“Banyak orang sedih juga pas baca ketika mengambil untung dari ini. Aduh, saya bilang malah kita mau menjadikan ini suatu ajang besar dan hasilnya buat mereka semua,” lanjutnya.

Selain itu, Baim Wong juga mengunggah video permintaan maaf di akun instagram miliknya. Ia menuturkan bahwa ia tidak ada niat untuk mengambil hak orang lain. 

Baim juga meminta agar publik tidak menyalahkan kontroversi tersebut pada tim atau bahkan istrinya, karena semua yang terjadi merupakan ide miliknya yang berawal atas niatan kecil untuk membahagiakan istrinya, Paula.

“Kalian barus melihat excitednya Paula melihat Citayam Fashion Week, sekarang dia masih tidur. Sedih melihat dia di-bully karena tindakan saya, tolong jangan salahkan dia ya,” kata Baim dalam sebuah pernyataan tertulis.

Baim juga menghaturkan permintaan maaf karena tindakannya membuat publik menjadi kesal dan menjadi berkata negatif kepadanya “Demi Allah saya tidak mempunyai dendam dengan satupun kalian, itu hanyalah cara kalian untuk menegur orang yang salah tapi dengan cara yang berbeda-beda", katanya lagi.

“Sekali lagi saya minta maaf. Selalu sayang kalian semua.” tandas Baim, sekaligus menutup ucapan permintaan maafnya. **