Senin, 6 Desember 2021 | 18:51 WIB

SSJ Arcamanik Bandung Raih Dua Juara I Nasional U-12 Tahun Piala KBPP Polri Cup

foto

Elly Susanto

Wakil Ketua DPRD Jabar, H. Edwin Sanjaya mengalungkan untaian bunga kepada salah satu Tim SSJ dan ikut berbangga atas keberhasilan tim SSJ mendapat juara 1 pada turnamen piala KBPP Polri Cup ini bekerjasama dengan Dreams Come True (DCT) di Bali 11 - 13 November 2021.

BANDUNG, indoartnews.com ~ Sekolah Sepakbola Jawa Barat (SSJ) Arcamanik Bandung meraih 2 Juara Nasional Sepakbola U-12 di 2 ajang berbeda. Prestasi membanggakan ini berlangsung pada bulan November 2021.

Pertama, Juara I di ajang Piala Garuda di Kota Batu Malang pada 5 - 7 November untuk kategori Gold. Ke-2 Juara I pada turnamen piala KBPP Polri. KBPP Polri Cup ini bekerjasama dengan Dreams Come True (DCT) di Bali 11 - 13 November 2021.

Kepulangan tim juara Nasional U-12 ke Bandung disambut hangat dan pengalungan bunga oleh Ka Subbag Kepegumhum Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jabar Herman Suherman, Wakil Ketua III DPRD Kota Bandung, Edwin Sanjaya dan pengusaha KlikGO, Yayan Sofyan, di Sport Jabar Arcamanik, Senin sore (15/11/2021).

Herman mewakili Kadispora Jabar menyatakan rasa syukur atas diraihnya juara nasional Piala Garuda dan KBPP Polri Cup. "Saya mewakili Kadispora Jabar mengucapkan selamat kepada SSJ Arcamanik yang telah meraih prestasi terbaiknya dan semoga dapat ditingkatkan ke jenjang lebih baik. 

Wakil Ketua DPRD Jabar, H. Edwin Sanjaya menyatakan, prestasi SSJ yang luar biasa ini berkat dorongan berbagai pihak terutama SSJ Arcamanik yang dipimpin Bapak Budi dan Ibu Lusi dan orang tua para atlet. 

"Saya secara pribadi meyakini prestasi ini tidak mudah diraih. Apalagi ini level nasional dan dalam satu keberangkatan meraih gelar 2 juara nasional, Piala Garuda di Malang dan KBPP Polri Cup," ucap Edwin. 

Namun, katanya, olah raga bukan hanya untuk meraih prestasi melainkan juga untuk membangun karakter dan tubuh yang sehat. Terlebih saat ini generasi muda lebih akrab dengan gadget. 

"Saya berharap dari pembinaan sepakbola ini melahirkan karakter yang kuat, sportif, pantang menyerah, jujur, disiplin. Saya kira karakter ini bila diterapkan dalam aspek apa pun bisa memberi manfaat yang sangat luar biasa," harapnya.

Kepulangan tim SSJ Arcamanik juga mendapat kejutan dengan hadirnya pengusaha KlikGO Yayan Sofyan yang juga Ketua Yayasan Sarupa Bandung turut mengalungkan bunga kepada para atlet dan official setelah turun dari bis.@ Sebagai bentuk apresiasi dan kebanggaan atas prestasi SSJ Arcamanik, Yayan juga merogoh kocek memberi kadeudeuh.

Perjuangan manajemen dan keluarga besar SSJ Arcamanik ini luar biasa, ucapnya dalam sambutannya mengaku baru mengenal sekolah sepakbola yang melahirkan para juara. 

"Adik-adik ini pejuang, tetap harus bersemangat dan hari ini saya datang memberi apresiasi dan sebagai calon sponsor. Saya bukan olahragawan yang baik tetapi ketika melihat adik-adik saya terpacu. In sya Allah saya merasa terpanggil untuk membantu," ujar Yayan. 

Diwawancara terpisah, soal ini niatnya mendukung dan mendorong SSJ Arcamanik, Yayan setelah ngobrol dengan Manajer SSJ Arcamanik mendapat kesimpulan dengan keterbatasan fasilitas berlatih bisa memperoleh hasil yang maksimal. Berarti ini potensi untuk kita bantu," ucapnya. 

Intinya, ia secara pribadi dan corporate merasa terpanggil untuk menjaga semangat mereka jangan sampai down akibat sesuatu yang tidak perlu mereka ketahui," tegas Yayan yang Ketua Yayasan Serupa yang programnya selalu membantu anak-anak di bidang pendidikan.**

Editor : Eddy D