Senin, 6 Desember 2021 | 19:10 WIB

Kapolri Tinjau Vaksinasi Massal di Gereja Paroki Roh Kudus, Labuan Bajo

foto

LABUAN BAJO, indoartnews.com ~ Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menuturkan, ia melihat di wilayah Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) hampir seluruh masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi. Ini tentu karena kerjasama Pemda, TNI-Polri, relawan dan peran serta tokoh lintas agama yang ikut mendukung vaksinasi kepada masyarakat. 

Penegasannya ini disampaikan Kapolri saat bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau vaksinasi massal yang dilakukan di Gereja Paroki Roh Kudus, Labuan Bajo Manggarai Barat NTT, Sabtu (16/11-2021).

Saat meninjau vaksinasi massal ini, Panglima TNI dan Kapolri berdialog dengan para tokoh lintas agama, membahas beberapa hal untuk mendukung wilayah NTT, khususnya Labuan Bajo lebih baik ke depannya. 

Kapolri berterima kasih atas dukungan tokoh lintas agama dalam akselerasi vaksinasi di wilayah Labuan Bajo dan dari data yang diperoleh vaksinasi di Manggarai Barat sudah mencapai 70%.

"Vaksinasi ini, kata Kapolri, penting untuk meningkatkan imunitas tubuh dari serangan Covid 19. Demikian halnya dengan sudah 70% masyarakat yang ikut vaksinasi ini menjadi modal penting buat di Manggarai Barat. Khusus di Labuan Bajo menjadi salah satu destinasi super prioritas. 

Kapolri menekankan, mengingat Labuan Bajo juga terlanda Covid 19 perlu membuktikan bahwa Labuan Bajo sudah siap menerima kedatangan wisatawan mancanagara mau pun domestik.

Namun, katanya, masyarakat di sini pun perlu tetap menjaga akselerasi vaksinasi dan tetap patuh terhadap protokol kesehatan. 

"Kalau kita menjaga pengendalian angka Covid dan ada kegiatan internasional kita yakin akan berdampak pada pulih dan tumbuhnya ekonomi," kata Kapolri memberi keyakinan.

Pada kesempatan itu, Panglima TNI dan Kapolri menyempatkan pula melihat langsung proses vaksinasi massal itu.**

Editor : H. Eddy D