Kamis, 5 Agustus 2021 | 09:34 WIB

Polda Metro JayaTangkap Penganiaya Sopir Truk Tronton

foto

Administrator

JAKARTA, indoartnews.com ~ Tim Gabungan Satreskrim Polres Metro Jakarta Utara yang dipimpin Waka Polres AKBP Nasriadi SH, SIK, MH begitu mendapat laporan seorang sopir truk kontainer dianiaya dan kaca depan truk dipecahkan menggunakan besi segera menindaklanjuti laporan itu dengan membentuk tim.

Sejak saat itu tim melacak keberadaan pelaku dan berdasarkan informasi dari sistem ETLE tim berhasil mengidentifikasi pelaku bernama Omega Kotutung yang berprofesi sebagai penyedia Jasa Outsourcing di bidang pelaut karena sebelumnya Omega Kotutung seorang pelaut.

Hal tersebut terungkap saat Pers Conference di lobby lantai 2 Polres Jakarta Utara, Senin (28/6-2021) yang dipimpin Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yusri Yunus didampingi Dirlantas Polda Metro Jaya, Kapolres Jakarta Utara dan Ass. Ops. Kodam Jaya.

Menurut Kombes Pol. Yusri Yunus, kasus ini terjadi di depan Sekolah Graha Dwi Yani Jl. Yos Sudarso Tanjung Priok Jakarta Utara pada Sabtu (26/6-2021) sekitar pukul 16.00 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya menjelaskan, pemukulan yang dilakukan seseorang yang mengendarai mobil Mitsubishi Pajero warna hitam dengan nomor Polisi B 1861 QH viral di media sosial saat menganiaya sopir dan merusak kaca depan truk kontainer No. Pol. B 9791 UIX.

Penganiayaan dan perusakan kaca depan mobil itu karena pengemudi Pajero merasa terganggu dengan suara klakson truk di belakangnya. Pengemudi Pajero emosi lalu turun dan menghentikan truk tersebut dan langsung menganiaya sopir dengan memecahkan kaca depan truk.

Kala itu, saksi NG yang memakai kaos loreng TNI mencoba melerai namun pelaku tetap emosi. Sedang pelaku sengaja memakai nomor polisi palsu, sebab yang aslinya No. Pol. B 1086 VJA sudah mati.

Menurut Kombes Pol. Yusri Yunus, atas perbuatannya itu, pelaku dikenai Pasal 263 KUHP Jo Pasal 351 KUHP Jo Passl 335 ayat 1 Jo Pasal 406 KUHP.**

Editor : H. Eddy D