Rabu, 20 Oktober 2021 | 10:00 WIB

Risma, Ketua DPP PDI Perjuangan Napak Tilas Situs Penjara Banceuy

foto

Administrator

Risma didampingi ketua dpd pdi perjuangan jawa barat Ono Surono.

BANDUNG, indoartnews.com ~ Tri Rismaharani yang akrab disapa Risma disertai Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono di bulan Bung Karno, Juni ini napak tilas ke situs Penjara Banceuy Jalan Banceuy Kota Bandung, Rabu (2/6-2021).

Kunjungan Risma ini dalam rangka Napak Tilas Perjuangan Bung Karno ini digelar oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Barat.

Pada kesempatan itu, Risma dan Ono sempat masuk ke dalam ruangan Penjara Banceuy tempat Ir. Soekarno (Bung Karno) pada Desember 1929 menjalani hukuman karena perjuangannya bersama PNI melawan penjajah Belanda.

Risma sendiri tertegun dengan tempat yang dihuni Bung Karno hanya seluas kamar mandi. "Di sini saya merasakan semangat Bung Karno memerdekakan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ucap Risma saat berada di Penjara Banceuy.

Menurut keterangan Bulan Bung Karno diperingati setiap tahun pada bulan Juni. Karena Pancasila lahir pada 1 Juni yang digagas Bung Karno dan dibahas dalam rapat konstituante. Selain itu, Bung Karno lahir pada 6 Juno 1901 di Surabaya dan wafat pada 21 Juni 1970 di Jakarta. Risma sendiri mengapresiasi DPD PDI Perjuangan Jawa Barat yang telah menggelar peringatan Bulan Bung Karno dengan napak tilas ke Penjara Banceuy.

"Di sini, kata Risma, kita bisa belajar bahwa perjuangan untuk maju dan sukses harus melewati segala cobaan dan rintangan yang harus dihadapi".**

Editor : H. Eddy D